18 September, 2008

Orang Bule Yang Aneh, 2

Saya punya temen satu lagi yang aneh, namanya Charles (tidak perlu disebutkan nama belakangnya). Dia sudah agak berumur, mungkin di atas 50 tahun. Single, pekerjaannya gak jelas, tapi rumahnya cukup besar.

Apa yang membuatnya aneh? Ternyata dia sangat menggemari Indonesia. sudah berkunjung beberapa kali ke Indonesia dan mengenal (hampir) semua orang Indonesia di Durham dan sekitarnya. Saya kenal dia juga karena dia yang email duluan ngajakin ketemu--entah darimana dia mendapatkan email saya. Bahkan dia juga kenal dekat dengan seorang lulusan UNC (University of North Carolina at Chapel Hill) yang sekarang jadi salah satu direktur di Ditjen Pajak!

Dia sering mengundang kami orang-orang Indonesia ke rumahnya, dan memasak masakan Indonesia: gulai, sate, opor, krupuk udang, sambel. Bukunya juga banyak yang berbahasa Indonesia, juga koleksi kaset dan videonya. Foto-foto karyanya juga bagus, seperti karya para fotografer profesional. Bahkan dia juga menjadi pemain gamelan di grup gamelan UNC. Aneh bukan? Saya aja yang orang Indonesia asli gak bisa main gamelan.

Yang paling kami senengin adalah dia ini suka traktir makan. Bener-bener traktir ala Indonesia, alias dia yang bayar! Biasanya kami makan di restoran China all-you-can-eat. Lumayanlah nambah-nambah gizi!

Sayangnya dia juga gak punya keluarga alias sorangan wae. Ketika saya tanyakan kenapa gak berkeluarga (karena kita udah dekat, jadi nanyain yang begini boleh aja), dia jawab: tahu gak kamu apa penyebab perceraian? Dia jawab sendiri: penyebab perceraian adalah karena adanya pernikahan! Karena gak mau bercerai, makanya saya gak menikah, begitu katanya, entah bercanda entah gak.

Saya tidak tahu mengapa dia gemar berteman dengan orang-orang Indoneisa dan punya banyak informasi mengenai Indonesia.

Sampai sekarang saya masih saling email dengannya. Dan sampai sekarang pun saya gak tahu apa kerjaan dia. Tapi dalam hati saya menduga dia ini adalah agen CIA! Siapa tahu dia tugasnya adalah mengamati (alias memata-matai) orang-orang Indonesia di Amrik! Dan mungkin dia saat ini sedang membaca blog ini!

Pokoknya, trims pak Charles telah berteman dengan kami selama ini!

Tidak ada komentar: