18 September, 2008

Orang Bule Yang Aneh

Saya punya teman, namanya Patrick (gak usah disebutin nama belakangnya, ntar dia baca blog ini kan repot). Dia orang bule turunan Irlandia. Lulusan S2 komputer Duke. Waktu itu bekerja di Sony Eriksson di Durham, itu lo yang bikin ponsel. Kenapa dia aneh?

Begini ceritanya: orang ini masih bujang tapi umurnya saya ga tau, mungkin sekitar 30tahun. Saya tanya tahun berapa dia lulus S2-nya, dia gak mau jawab. Saya udah lupa kenalnya di mana, pokoknya dia bukan teman kuliah. Jadi ngobrol punya ngobrol, dia ngajakin saya makan siang. Hm, rada aneh bukan, cowok gak ada angin gak ada hujan, kok ngajakin makan siang bareng, di tempat gaul lagi, di Franklin Street, dekat kampus University of North Carolina (UNC), tempat pebasket Michael Jordan dulu kuliah. Saya sih iya iya aja, tapi kok dia 'gencar' banget! Dalam hati saya rada curiga jangan-jangan ini cowok sejenis dengan 'Ryan'. Saya sudah keluarkan berbagai macam jurus alasan. Alasan pamungkas yang terakhir: saya hari Jumat depan mau nganterin istri senam hamil! Padahal bohong, karena hari itu saya gak ada kegiatan, terus iseng-iseng ke kampus berdua istri muter-muter. Eh, ndilalahnya kok di kampus ketemu si Patrick! Wah, tertangkap basah nih! daripada saya ak-uk, ya udah saya kenalin aja istri saya ke dia. Aman..

Akhirnya, malah dia ngajakin kami berdua makan siang kapan-kapan. Ya sudah pada hari H-nya, kita bertiga jadi deh makan siang di Franklin Street itu. Melihat kegencaran dia ngajakin makan siang itu, saya menduga dia akan mentraktir saya. Ternyata saya salah saudara-saudara! Waktu bon datang, seperti kebiasaan orang ditraktir, saya 'berpura-pura' akan keluarin dompet sambil berharap dicegah. Ternyata dia tidak mencegah saya: ternyata memang BS-BS. Ya udah, makan saya sama istri digabung saya bayar, makanan dia, dia yang bayar! La tahu gitu gak pesen makanan yang mahal! Lagipula kalau mau BS-BS ngapain dia getol banget ya ngajakin makan bareng?. Ternyata dia memang gak ada tujuan apa-apa, cuman suka berteman aja. Ya syukur kalo begitu..

Beberapa bulan kemudian, saya dikabarinya bahwa dia akan pindah ke China. Lha ngapain, kata saya. Ya pingin suasana baru aja, sambil bertualang. Waduh, aneh banget ini orang. Udah kerja enak-enak di Sony Eriksson, kok malah pindah ke China. Dan di China dia kerjaannya ternyata jadi dosen Bahasa Inggris di salah satu universitas di sana! Dan masih membujang sampai sekarang. Aneh bukan?

Tidak ada komentar: