26 September, 2008

Kejamnya Dunia

Kalau lagi iseng, misalnya lagi ngantre di pasar swalayan, kadang-kadang saya beli tabloid gosip, misalnya News of the World, yang isinya kadang-kadang mencengangkan. Pada suatu hari misalnya ada berita: Salah seorang artis (bekas artis?) terpergok sedang menjual rambutnya karena kehabisan duit!

Nama mantan artis itu adalah Corey Haim. Mungkin Anda yang remaja di tahun 80-an mengenal nama ini. Dia waktu itu adalah seorang aktor muda yang tentu saja tampan yang diharapkan dapat menggantikan peran Tom Cruise sebagai artis idola. Beberapa filmnya juga sempat beredar di Indonesia, kalau gak salah misalnya berjudul The Lost Boys. Pokoknya lumayan ngetop deh!

Kembali ke cerita asal. Menurut berita tersebut si Corey ini saking bangkrutnya bahkan memotong rambutnya sendiri untuk kemudian dijual melalui situs lelang e-bay! Nah lo, dulu orang yang sangat terkenal, sekarang jatuh miskin sehingga harus melakukan hal semacam itu!

Dunia memang kejam. Contoh lain misalnya penyanyi rap MC Hammer, yang sangat mendunia di tahun 90-an dengan lagu-lagunya misalnya U Can't Touch This, sekarang jatuh miskin dan menjadi peminta-minta!

Bekas petinju yang terkenal sebagai si Raja Beton, Mike Tyson, sekarang juga sudah terpuruk dan berencana membintangi film porno untuk menyambung hidupnya. Terus the king of pop Michael Jackson yang albumnya Thriller menjadi album paling laku sedunia sampai sekarang, dikabarkan menjual tanah hiburannya yang bernama Neverland!

Kalau diamat-amati, kebanyakan mereka bangkrut karena salah memilih teman. Si oknum teman ini kadang-kadang menjerumuskan mereka ke investasi yang salah atau ke gaya hidup yang foya-foya, lalu kemudian ditipu ataupun memang proyeknya tidak membawa untung. Setelah bangkrut, para teman gadungan ini kemudian meninggalkan si artis dalam kesendirian (dan kemiskinan)! Padahal kalau mereka hidup sederhana saja, mereka bisa hidup layak sampai meninggal gak perlu kerja.

Perhitungannya begini: gaji seorang sarjana S1 di Amrik rata-rata $50.000 setahun. Atau kalau lulusan S2 taruhlah $100.000/tahun. Nah, si artis ini, misalnya dia punya duit $10juta, dia bisa hidup ala lulusan S2 selama 100 tahun ongkang-ongkang! Atau dia bergaya S1, bisa ongkang-ongkang 200 tahun!

Karena dia foya-foya, atau karena memilih teman yang salah, dia bisa bangkrut, dan ya itu tadi, mempermalukan diri sendiri. Dunia memang kejam!

3 komentar:

Webmaster Pride mengatakan...

Nice read...

Anonim mengatakan...

Wah tak terasa udah baca hampir semuanya. Pengalaman yang menarik, and thanks udah sharing.

dj agil mengatakan...

wah menyenangkan sekali, mau follow tapi diubek ubek nggak ketemu dimana yang kudu di klik.